Mengenal Fungsi Tiang Untuk Lampu


Mengenal Fungsi Tiang Untuk Lampu – Artikel kali ini kita akan bahas fungsi tiang untuk sebuah lampu. Di mana benda tersebut merupakan sebuah penyangga atau pondasi yang digunakan untuk menerangi jalanan maupun sebuah taman.

Fungsi tiang lampu ini untuk memberikan penerangan secara merata dan tidak terbatas pada satu titik saja. Artinya cahaya yang diberikan pada lampu yang terpasang di tiang akan menyebar ke bagian lainnya.


Mengenal Fungsi Tiang Untuk Lampu


Tiang dibuat dengan berbagai macam bahan, ada yang terbuat dari kayu, besi, beton, dan lain sebagainya. Tiang lampu jalan pun tidak terbatas untuk penggunaan jalan umum saja tapi juga bisa digunakan untuk penerangan taman.

Bentuk tiang pun beraneka ragam, mulai dari tiang dekoratif, tiang pju, tiang minimalis, dan tiang klasik. Biasanya tiang ini difungsikan sebagai rumah atau penyangga untuk sebuah lampu. Tiang bisa dibentuk tunggal maupun ganda. Jadi penerangan akan lebih menarik dengan desain tiang yang beraneka ragam.

Lampu penerangan taman hemat listrik salah satunya dengan tiang lampu solar cell. Tiang ini sengaja dibuat dengan memanfaatkan energi surya atau matahari sebagai pengganti energi listrik. Di mana energi matahari ini akan disimpan dalam sebuah baterai dan diubah oleh sebuah panel menjadi energi listrik.

Ukuran tiang lampu beraneka ragam, mulai dari ukuran 3 meter, 4 meter, hingga 10 meter. Untuk ukuran tiang PJU berkisar antara 7 sampai 10 meter dan untuk penerangan sebuah taman menggunakan ukuran tiang lampu 3 atau 4 meter. Tapi untuk lampu penerangan taman hemat listrik atau solar ini akan lebih baik menggunakan ukuran paling tinggi karena untuk mempercepat penerimaan cahaya matahari.

Nah, untuk itu penggunaan tiang lampu ini sangat bermanfaat untuk penerangan dan bisa mempercantik tampilan tata kota dengan desain tiang lampu yang menarik. Tidak perlu khawatir dengan soal biaya pembuatan, pemasangan, serta biaya pengeluaran listrik.

Rekomendasi dari saya pabrikasi tiang lampu yang murah dan memiliki banyak jenis tiang lampunya itu salah satunya PT. Agung Bersama Indonesia. Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 2010 jadi sampai saat ini sudah 10 tahun berjalan dan dikenal oleh banyak orang.

Lokasinya di wilayah Cipondoh Tangerang dan di Kabupaten Sragen. Kalian bisa konsultasikan kepada pabrik tersebut untuk mendapatkan jawaban yang sesuai dengan keinginan kalian. Jadi kalian tidak akan salah pilih dalam pemilihan tiang lampu untuk jalanan umum maupun taman kalian.

Comments

Popular posts from this blog

Keunikan Tiang Lampu Jalan Modern

Seberapa Penting Tiang PJU ?